Sumber Google |
1. Peserta didik dapat mengetahui pengertian dari sendi.
2. Peserta didik dapat menganalisis disebut apakah hubungan antara tulang dengan otot.
3. Peserta didik dapat mengindentifikasi sebuah gejala penyakit pada tulang/rangka akibat dari posisi duduk yang buruk.
4. Disajikan gambar rangka/tulang. Peserta didik diminta untuk menunjukkan gambar dari tulang kering.
5. Peserta didik dapat mengetahui sebuah proses yang terjadi pada tulang dimana tulang menjadi keras.
6. Disajikan gambar struktur tulang rangka tangan manusia. Peserta didik diminta untuk menunjukkan gerakan yang terjadi pada sendi yang ditunjuk.
7. Peserta didik dapat mengetahui sendi yang tidak memungkinkan terjadinya gerak.
8. Peserta didik dapat mengetahui sendi yang memungkinkan terjadinya gerakan ke segala arah.
9. Peserta didik dapat mengetahui pengertian dari otot sinergis.
10. Peserta didik dapat mengetahui pengertian dari otot antagonis.
11. Peserta didik dapat menyebutkan alat yang digunakan untuk mengukur kelajuan.
12. Peserta didik dapat mengetahui perbedaan mendasar dari percepatan dengan perlambatan.
13. Peserta didik dapat menentukan kelajuan.
Menggunakan rumus V = s/t.
14. Peserta didik dapat menentukan perpindahan (perhatikan arah. Jika searah +, jika berlawanan -).
Menggunakan rumus Perpindahan = jarak 1 - jarak 2.
15. Peserta didik dapat mengetahui pengertian dari gerak semu dan gerak nyata.
16. Peserta didik dapat menganalisis. Jika gaya yang dilakukan pada suatu benda diperbesar maka usaha yang dibutuhkan semakin besar/kecil/tetap.
17. Peserta didik dapat menentukan usaha.
Menggunakan rumus W=Fxs
18. Peserta didik dapat menentukan jenis pesawat sederhana dari beberapa benda (eskalator, tangga dan sekrup).
19. Peserta didik dapat menentukan Berat Benda.
Menggunakan rumus w=KM x F
20. Peserta didik dapat menentukan Gaya Kuasa (F).
Menggunakan rumus F=(W x lb)/lk
Essay
21. Peserta didik dapat menyebutkan fungsi dari rangka tubuh manusia.
22. Peserta didik dapat menganalisis serta menyebutkan cara menjaga kesehatan tulang.
23. Peserta didik dapat menentukan usaha (W).
Menggunakan rumus W=(F1-F2+F3) x S
Perhatikan arah Gaya (F). Samakan satuannya.
24. Peserta didik dapat menentukan Gaya (F).
Menggunakan rumus F=(w x h)/s
25. Peserta didik dapat menganalisis dan menyebutkan manfaat dari pesawat sederhana.
Download Kisi-Kisi IPA Kelas 8 Format Word
Klik disini
Comments
Post a Comment